drivers windows xp toshiba satellite A215 S7437

sudah hampir 2 minggu ini, ane mencari driver windows xp untuk laptop. kebetulan laptop ane toshiba satellite A215 S7437, dimana kondisi ketika beli, sudah included pre-installed windows vista. so… kalau driver windows vista (inipun juga hasil download) dan recovery disk untuk laptop ini (inipun hasil pemaksaan dan cuma DVD copy), ane sudah ada. tinggal mencari driver laptop versi windows xp.

alasan penting ane berupaya mencari driver windows xp ini adalah kembali ke keputusan awal ane ketika beli laptop ini, yaitu untuk menunjang pekerjaan. kebetulan pekerjaan ane berhubungan dengan sistem CAD atau computer aided design. nah… ternyata software CAD yang ane punya, ternyata tidak bisa diaplikasikan atau dijalankan di windows vista. ini yang ane belum ketahui ketika membeli laptop ini. pusing juga euy!!!

dari berbagai sumber yang ane temukan, ternyata driver laptop untuk windows xp ini tidak lengkap. dari situs toshiba sendiri (toshiba US), hanya terdapat beberapa driver untuk windows xp. sedangkan driver yang terpenting, yaitu driver VGA dan processor-nya belum ada. haduh!!!

setelah mencari dan terus mencari, akhirnya ane menemukan driver windows xp untuk laptop yang common (secara spek) dengan laptop ane, yaitu driver windows xp untuk toshiba satellite A215 S7422… malah yang ini lengkap untuk semua driver yang digunakan di laptop ane. alhamdulillah!!! thanks berat bro!!!

so… meski beda seri, tetapi karena secara spek sama, hanya berbeda di kapasitas HDD-nya, ane coba download semua driver-nya. dan akhir bulan ini, ane akan mencoba downgrade dari windows vista ke windows xp, yang semoga saja nantinya tidak akan ada masalah lagi.

karena dari berbagai situs dan forum yang ane baca, rata2 mempunyai permasalahan yang hampir sama ketika downgrade ke windows xp, yaitu black screen!!! tapi dari forum lain yang ane baca, situasi black screen itu dapat dihilangkan dengan meng-update bios ke versi yang lebih tinggi.

yah… semoga saja hal ini membantu. wish me luck!!!🙂

20 thoughts on “drivers windows xp toshiba satellite A215 S7437

  1. Saya butuh Driver Laptop Toshiba Satellite A215 – S7437, kasian guru Madrasah kebingungan gara diinstal ulang temannya, sementara sebenarnya dia ga punya drivernya,

  2. silahkan klik link driver untuk toshiba s7422 diatas. jujur saya belum mencoba install windows xp di laptop saya.
    tapi kalau untuk windows 7 saya sudah lakukan dan tidak ada permasalahan. saya sarankan untuk install windows 7 saja. silahkan baca di postingan lainnya di blog ini.

  3. saya m’punyai p’masalahan persis sm seperti kamu,, laptop sy sblumnya Win Vista trus di ganti ma Win Xp 3, dan drivernya udah di download tp minta password,,gmn cara bukanay,,>??please kasih tau caranya,,trims.

  4. passwordnya sama seperti alamat download yang ada. tapi minus http:// yah…

    pass : toshiba-satellite-a215-s7422-drivers.blogspot.com
    silahkan dicoba🙂

    tapi kenapa tidak coba windows 7 saja. benar-benar mantabs!!! saya sudah membuktikannya.
    silahkan lihat di postingan saya lainnya.

  5. bos, gmn tu ko ndak bisa d download???
    aku kebingungan nyari driver itu bos, kmren itu aku beli driverx d hargai 75 rb tp trnyata VGA ma audionya tetep g bisa alias aku kena tipu…
    bos mohon d tulung aku ini gmn byr bsa dpt driver itu. thanks bos,,,

  6. mungkin memang link downloadnya sudah ditutup yah?? tapi nanti saya usahakan untuk share driver buat xp.
    tapi yang pasti kalau dikirim via email sulit. karena cukup besar (sekitar 100MB)

    sekedar informasi… saya pernah menemukan driver vga yang cocok juga untuk s7437 di situs toshiba prancis. silahkan di cari. maaf saya tidak bisa kasih link-nya… karena datanya sudah tidak ada.

  7. kalau yang dimaksud DVD recovery untuk windows vista-nya… maaf banget bro.
    bukannya saya tidak mau kasih. tapi DVD backupnya sudah pada baret. saya sudah coba sekian kali recovery, ternyata gagal nge-read DVDnya.
    maaf banget. ini saya juga lagi minta backupya lagi ke sumbernya.
    moga2 aja dia masih ada. soalnya yang saya dapat juga DVD copy-an.

  8. kebetulan satellite saya jarang dibuat main game… jadi saya pribadi tidak terlalu merasakan sesuatu yang aneh dari performa windows 7.
    malah yang ada, performanya lebih bagus dari windows vista. kalaupun ada game, paling cuma game freeware saja.
    setahu saya, windows experience index untuk s7437 hanya 3.0 dengan rate untuk game alias graphics card yang terendah.
    ya mungkin wajar saja kalau memang tidak maksimal kalau dipakai buat game dengan tuntutan graphics card terkini.
    coba cari driver update untuk graphics card-nya. dan selalu defrag HDD anda. atur program apa yang aktif (cek notification area-nya, misalnya winamp agent, antivirus, dll).
    kadang secara tidak sadar, memory yang kia butuhkan terserap oleh program-program tersebut.
    mungkin hanya itu yang bisa saya bantu🙂 maaf kalau kurang berkenan.

  9. maaf… baru di respon masbro🙂
    seingat saya, di situs yang saya sertakan itu… semuanya sudah tersedia.
    yang saya tunggu-tunggu adalah, drivers untuk windows 8.
    meski, dari forum luar… ada yang pakai windows 8, hanya bermasalah di drivers VGA.
    jadi perlu memakai driver VGA S7437 untuk windows vista. baru solve problemnya.

Tinggalkan Balasan

