curhat… agar balita tidak masuk angin setelah berenang

setelah lama menunda-nunda, akhirnya si kecil mendapat kesempatannya untuk merasakan air di kolam renang!!!🙂 meski bukan kolam renang sungguhan, tetapi hanya kolam renang kecil berdiameter 165cm (padahal beli kolam renangnya sudah 1bulan lebih)🙂

maklum, pengalaman pernah mencoba si kecil untuk berendam di bathub, sembari perkenalan awal sebelum memasuki dunia kolam renang sesungguhnya🙂 eh… malah yang ada si kecil masuk angin dan tidurnya sangat rewel. jadinya kalau mau mengajak si kecil berenang, yang terpikir adalah kondisi si kecil pasca berenang di bathub… haduh!!! agak trauma euy.

setelah kejadian itu, istri ane curhat ke tetangga-tetangga dan akhirnya dikasih tips bagaimana cara agar si kecil tidak masuk angin setelah berenang.

  • pastikan kondisi si kecil sehat dan fit ketika akan berenang.
  • berikan makanan kecil sebelum berenang, apabila perut si kecil dalam keadaan kosong.
  • berikan madu agar badan si kecil tetap hangat.
  • oleskan minyak kayu putih sebelum berenang, agar badan si kecil tetap hangat.
  • segera mandikan si kecil setelah berenang.
  • beri si kecil makan setelah mandi, agar si kecil tetap berenergi sehingga daya tahan tubuh tetap terjaga.

nah… kebetulan tiap minggu, ada ajakan rutin dari tetangga untuk berenang di sport centre dekat rumah. so… bisa langsung dicoba nih🙂

dan semoga tips yang sederhana ini membantu anda-anda yang mempunyai permasalahan yang sama seperti ane.

4 thoughts on “curhat… agar balita tidak masuk angin setelah berenang

  1. kemaren anakku juga abis berenang kayaknya jadi masuk angin. udah dijaga juga sih seperti saran ini. tapi ya namanya anak-anak, kalo lagi mau masuk angin ya …. hehe salam kenal….

  2. wajar memang. kemarin sore anak saya ngajak berenang… berhubung baru sampai dari perjalanan mudik, akhirnya cuma berenang di bathub saja🙂
    murah meriah dan lebih puas. tapi yah… efeknya masuk angin juga. lah wong malah berendam berjam-jam…

    salam kenal juga🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s