curhat… ketika test lab untuk alergi protein susu sapi

sabtu kemarin, si kecil test alergi di lab p****a. dikarenakan di RSIA bogor nggak ada fasilitas test alergi ini (ini info dari DSA sendiri loh), so oleh DSA dibuatkan rujukan untuk test lab di p****a.

start dari rumah sekitar jam 09.00, dan sampai di lab sekitar 09.30an. itupun mampir dulu ke bogor permai buat beli makanan kecil… yummy!!! jadi ketika lagi menunggu giliran test, ayahbunda-nya bisa ngemil dulu🙂

“anak nauralia…. !!!” wah sudah dipanggil rupanya. langsung saja ane, istri dan si kecil langsung ke ruang test. begitu sampai di ruangan, petugas lab (kebetulan cowok) langsung bergumam… “aduh kok masih batita yah…” dan langsung memanggil petugas lab lain (cewek) untuk membantu proses pengambilan darah.

dalam benak ane dan istri, proses pengambilan darah itu mungkin seperti proses test golongan darah. jadi, jari atau telapak tangan “cuma” ditusuk jarum dan diambil sampel darahnya. ternyata salah besar!!!

proses pengambilan darahnya sama saja seperti orang dewasa ketika sedang diambil darah, yaitu dengan jarum suntik dan ditusukkan lewat lengan/siku.

aduh!!! nggak bisa membayangkan sakitnya deh. apa lagi ini si kecil, yang pastinya bakalan teriak sekencang-kencangnya… menangis sekeras-kerasnya. akhirnya… kejadian juga. si kecil histeris, berontak kesana kemari, dan keluarlah teriakan dan tangisan yang paling keras yang pernah ane dengar.😦 kasihan banget!!! emang nggak ada cara lain ya???

langsung saja, sama petugas (yang cewek) coba menenangkan si kecil dengan boneka. lumayan membantu sih. meski si kecil tetap berteriak dan menangis.🙂 tapi minimal, sesaat, perhatian si kecil tertuju ke boneka.

yup… setelah selesai pengambilan darah, langsung diperbolehkan untuk pulang, karena hasil lab baru akan keluar minimal 3 hari kerja setelah pengambilan sampel darah. dan oleh petugas (yang cewek), boneka yang dari tadi digunakan untuk mengalihkan perhatian si kecil, akhirnya diberikan ke si kecil. “ini buat adik kecil yah… biar sakit dan bekas disuntiknya nggak berasa yah…”. waduh… terima kasih tante.

3 thoughts on “curhat… ketika test lab untuk alergi protein susu sapi

  1. kl cuman tes alergi susu sapi mungkin cuman sekali ya ambil darahnya, kl cuman tes alergi, mungkin harus beberapa kali untuk mengetahui bahan penyebab alergi dan tes ulang untuk melihat perkembangan setelah dilakukan terapi.

    makane aku mikir beberapa kali sebelum via kena tes alergi

  2. di bogor bisa datang ke klinik caritas, tajur utk tes alergi dengan menggunakan metode biofisika.
    tidak sakit, tidak disuntik, tidak pakai obat, tanpa efek samping dan untuk semua umur.
    info lengkap serta alamat lengkapnya di http://www.bio-e.net
    semoga dapat membantu

  3. info yang menarik pak. sayang sekali si kecil sudah test alergi. tetapi informasi ini pastinya akan sangat berguna. terima kasih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s