3rd impression… bis bogor-cikarang via ps.rebo

setelah kemarin pilih jurusan kp.rambutan, sekarang ane coba naik bis bogor-cikarang via ps.rebo (atau jalan baru). kenapa ane coba naik bis ini? alasannya :

  • bis yang ke cikarang sudah familier, yaitu mostly agramas. yang sebelumnya pasti lewat uki cawang.
  • bis ini punya jarak bangku dan lebar bangku yang lumayan lega. cocok dengan postur ane yang “agak berlebih”.🙂
  • bis ini tetap lewat kp. rambutan, cuma nggak masuk terminal dan penumpang turun di putaran dekat jalan baru ps.rebo. karena setelah itu, bis akan masuk ke tol lagi dan menuju ke cikarang lewat tol cikunir.

dengan alasan itulah, ane coba naik bis ini.

secara keberangkatan dari terminal bogor sih nggak terlalu lama. datang di terminal bogor 05.20, berangkat 05.30an. sampai di area jalan baru ps.rebo 05.55an. tapi… ini yang lewat dari perhitungan. ketika diturunkan di area jalan baru ps.rebo, pertama kali ane pikir bakalan naik bis kota yang sama, ketika ane turun di terminal kp.rambutan. sudah bakal senang saja, karena kalau naik dari jalan baru ps.rebo, pasti ane dapat duduk.

sebagai perbandingan, kalau dengan bis bogor-kp.rambutan, ane turun di dekat pintu masuk terminal kp.rambutan dan menyeberang ke sisi jalan seberang, lewat jembatan penyeberangan, untuk naik bis kota ke arah uki cawang. dan rata-rata, bis kota yang lewat seringkali penuh.

jadi cukup menghemat waktu daripada ikut bis kota yang keluar dari terminal kp.rambutan dan harus berputar dulu sebelum masuk ke arah tol taman mini.

memang benar sih. ane dapat duduk di bis kota ini, baik P6 maupun P9B (lewat uki cawang). tapi… ternyata, kondisi jalan dari putaran jalan baru ps.rebo ke arah tol taman mini… macet!!! karena di dekat itu ternyata ada jalan putar lain dan dekat dengan pertigaan jalan. so… ada banyak kendaraan yang memaksa lewat dan pastinya kondisi macet. ini yang lewat dari perhitungan ane.

dan alhasil… ane datang di kantor telat lagi. sekitar 07.05.😦 yah… akhirnya yang ada malah beli gorengan. karena di tempat kerja ane, hukuman bagi yang telat adalah beli gorengan buat teman-teman satu bagian.🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s