1st impression… bis bogor-kp. rambutan

setelah sebelumnya coba naik KRL (baca disini), dan telat sampai kantor… maka hari berikutnya coba naik bis dari bogor ke kp. rambutan. sebelumnya sih sudah diwanti-wanti oleh keluarga, teman atau tetangga untuk berangkat lebih pagi dan lebih berhati-hati dengan resiko copet, preman dan sebagainya. untuk masalah ongkos relatif -lah dibandingkan KRL, ternyata hampir sama seperti naik KRL ekonomi AC.

tapi show must go on. langsung saja keluar rumah jam 04.50, lebih cepat 15 menit dari waktu biasa kalau lewat UKI cawang, menuju ke arah terminal baranangsiang. sampai terminal masih jam 05.05an. terus langsung jalan ke arah bis keberangkatan kp. rambutan. eh… nggak sangka, bis-nya masih kosong, padahal calon penumpang banyak bertebaran di sekitar terminal. nggak ngerti kenapa, apa mungkin masih berharap kalau bis ke arah UKI cawang diaktifkan lagi.

begitu bis sudah penuh, lirik jam… ternyata jam 05.30!!! gila!!! ngetemnya lama juga. kalau mau dibandingin dengan bis UKI cawang, nggak sampai 10 menit pasti sudah penuh. wah bakal telat nih!!!

benar deh. begitu turun di terminal kp. rambutan, jam sudah menyentuh 06.15menit. belum lagi ke UKI, belum lagi perjalanan ke kantor. dikalkulasi sudah mepet banget dengan jam 07.00.

langsung saja cari bis ke arah UKI. karena baru pertama kali ke kp. rambutan, yang ada hanya bengong. lah ini mana yang ke arah UKI yah??? semrawut banget. arah tujuan bis nggak teratur. nggak seperti terminal bis antara kota di surabaya atau malang… bahkan ngawi!!! akhirnya ikut naluri saja deh. jalan ke depan, ke arah pintu keluar bis. inisiatif tunggu bola.🙂

alhasil, sampai di UKI jam 06.40. langsung saja kebut ke kantor. alhamdulillah, sampai kantor masih 06.58, jadi masih belum telat. meskipun mepet banget. :)

intinya sih… not bad juga-lah. fifty-fifty dengan KRL.

jadi kalau mau agak cepat tapi capek nunggu, karena bisnya masih ngetem, ya naik bis dari dan ke kp. rambutan.

kalau mau agak santai sedikit, nggak capek nunggu. tapi bisa jadi malah capek berdiri dan resiko telat, ya naik KRL.

sekedar note saja. KRL yang ane pilih, itu yang keberangkatan jam 05.40. masih ada KRL yang lebih pagi lagi, yaitu jam 05.10. so… bisa jadi lebih cepat sampai kantor. so ane bakal coba naik KRL yang lebih pagi. moga-moga saja nggak ada acara telat-telat lagi.

One thought on “1st impression… bis bogor-kp. rambutan

  1. Ping-balik: bis AKAP dilarang lewat UKI cawang, lha trus piye??? « diviarsa's blog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s