1st impression… KRL ekonomi AC bogor-jakarta

coba share pengalaman saja waktu naik KRL ekonomi AC dari bogor ke jakarta (stasiun cawang).  karena bis AKAP dilarang melewati UKI cawang per 27 mei 2009 (aturan ditetapkan per 24 mei 2008 dan sosialisasi 1 tahun), so… terpaksa dicoba alternatif perjalanan ke jakarta dengan transportasi umum lainnya.

bener-bener pengalaman yang menarik. bagaimana nggak menarik… lha wong naik KRL ekonomi AC saja, sampai kantor telat 45menit. berangkat dari statiun bogor jam 05.50 (jadualnya sih 05.40), secara kantor masuk kerja jam 07.00… eh KRL baru sampai stasiun cawang jam 07.03. mantabs!!!

karena ane pernah ke singapura… alhamdulillah. dan perjalanan selama di negara kota itu naik KRL. jadi ingin membandingkan KRL di indonesia tercinta ini dengan KRL di singapura.🙂

  1. kenyamanan. sama-sama ber-AC, ber-kursi empuk dan tidak ada pengamen. tapi secara pemandangan diluar KRL, beda jauh.
  2. kebersihan. tidak ada pedagang asongan. tidak ada yang merokok. tapi masih ada yang makan. kalau di singapura, boro-boro makan makanan berat (misal roti), mau makan permen saja pasti mikir dulu. dendanya itu loh… besar banget.
  3. ketepatan waktu. KRL di negara tercinta ini fleksibel banget. sampai-sampai toleransi waktu-nya diperbesar terus. tidak pernah diperkecil. beda banget dibanding KRL di singapura. sampai-sampai, posisi berhenti KRL di tiap stasiun, dan posisi pintu ketika terbuka pasti tidak lewat dari garis yang ditentukan.
  4. penumpang. ini nih… sama-sama keren. karena hampir semua penumpang KRL adalah orang kantoran. so… meski sama-sama berdesakan, tapi kalau ada yang lewat pasti wangi deh (bukan setan loh). jadi nggak sumpek-sumpek banget.🙂

intinya sih… not bad-lah. cuma memang lebih enak pakai bis ke UKI cawang. benar-benar fleksibel waktu keberangkatannya. alias, penumpang sendiri yang menentukan jam keberangkatannya. dan tentu saja… dengan bis AKAP, ane tidak pernah telat sampai kantor. dan pulang sampai rumah juga lebih cepat, anak masih belum tidur (maklum masih umur 1th lebih dikit). jadi bisa bermain dulu sama anak! itu yang paling penting!!!

2 thoughts on “1st impression… KRL ekonomi AC bogor-jakarta

  1. Ping-balik: 1st impression… bis bogor-kp. rambutan « diviarsa's blog

  2. Ping-balik: 2nd impression… KRL ekonomi bogor-jakarta « diviarsa's blog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s