curhat… kartu pintar balita

kartu pintar balitasemenjak si kecil umur 8 bulan, bunda-nya sering ngajari si kecil perihal benda-benda yang ada di sekitarnya. ntah itu sendok, piring, gelas, bantal, guling… sampai alat masak🙂

tapi namanya juga masih bocah, masih pure alias nggak paham apa-apa, yang diajarin malah bikin bunda-nya senyum-senyum. lha wong diminta merhatiin benda yang ditunjukin sama bunda-nya… eh malah benda-nya diminta paksa sama si kecil. karuan saja bunda-nya nggak ngasih. iya kalau cuman sendok atau buku. lha kalau piring, gelas yang dari kaca… bisa berabe to!?!

kalau benda yang ada di seputaran rumah sih nggak apa-apa. lha kalau benda yang lain, misal binatang deh… harimau… gajah… haduh!!! so, langsung saja pergi ke gramedia. coba milih kartu pintar balita. tahu kan kartu pintar balita???

itu tuh, kartu pengganti alat peraga buat balita. untuk memperkenalkan secara “simbolik” perihal benda-benda di sekitar si kecil, supaya kosakata atau perbendaharaan kata si kecil bertambah banyak.

dengan berbagai ukuran dan isi serta harga tentunya🙂 akhirnya istri milih kartu pintar yang berukuran agak gedhe. dan dengan isi kartu pintar yang bermacam-macam… ada binatang, tumbuhan, buah-buahan, kendaraan… sampai warna.

ternyata lumayan membantu loh. dengan pemilihan kartu pintar yang beraneka warna, tentu saja dengan warna-warna yang cerah dan menarik perhatian si kecil, dan intensitas pengenalan kepada si kecil… hasilnya si kecil ane lumayan banyak kosakata-nya, untuk seumuran si kecil sih🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s