curhat… rewel waktu tumbuh gigi

ternyata, proses tumbuh gigi si kecil itu memang susah-susah gampang. knapa loh??? lha mo bgimana, kita sebagai ayahbunda-nya nggak ngerti… lha si kecil ini lagi knapa??? apa lagi sakit, lagi bad mood (balita juga bisa bad mood loh).

hari sabtu kemarin, waktu lagi kondangan di acara nikahan temen sekantor, si kecil rewel abis. diajak turun (biar jalan sendiri red.) nggak mau… diguyoni sama temen-temen kantor, cuek aja… paling cuman senyum trus mringis 🙂 padahal biasanya mau aja. nggak pake nolak kalo diajak siapa aja. eh… kemarin tuh bener-bener mogok total. lha wong sama ayah-nya aja nggak mau. maunya sama bunda-nya terus.

yang bikin curiga, kok badan-nya sumeng (panas red.) ojok-ojok tumbuh gigi nih…??? eh ternyata bener. minggu paginya, coba cek kondisi mulut si kecil. keliatan banget, gusi bawah, bagian gigi seri ke 3, dah muncul warna putih di gusi-nya… tanda mau erupsi gigi-nya. alhamdulillah… jadi total gigi si kecil 7 buah gigi. tapi lucunya, yang ini tumbuhnya cuman yang kiri saja… padahal biasanya sepasang. kiri sama kanan.

wah… pantesan. tapi yo wajar sih. lha wong, kita saja kalo lagi sakit gigi bawaannya males, marah-marah, rewel… trus kalo digodain, pengennya sumpah serapah keluar🙂 lha ini masih bocah, lom bisa ekspresif gitu. bisanya cuman nangis… nangis… dan nangis.

jadi tergantung sama ayahbunda-nya. bhubung pernah posting tentang cara redakan nyeri saat tumbuh gigi, langsung saja praktek🙂 eh tenyata efektif loh. meski buat sementara waktu :)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s