curhat… ubah kebiasaan tidak sehat di kantor

sadar ato tidak, ketika kita sudah bekerja, sebenernya kita mulai melakukan rutinitas yang tidak sehat. lah… makan jadi sembarang, minum mulai berkurang, jam tidur sebentar, posisi tubuh yang monoton tiap hari… en masih banyak lagi.

ada beberapa hal yang bisa dilakukan, untuk menghindari rutinitas yang kurang sehat selama kita bekerja. dan hal-hal yang terdekat, yang mendukung rutinitas kurang sehat kita itu, sebenernya bisa dilihat dari kebiasaan kita di kantor. berikut beberapa tips yang dikutip dari Motivator Andrie Wongso dalam situs pribadinya.

  • hindari cemilan saat bekerja. apalagi cemilan yang sifat manis seperti permen atau makanan ringan lain. Lakan lebih baik bila kita membawa buah-buahan sebagai cemilan.
  • konsumsi air minimal 8-10 gelas perhari. jika memang tidak begitu suka dengan air yang disediakan kantor, maka bawa air dari rumah secukupnya. atau sebagai gantinya, konsumsi buah-buahan yang mengandung air. seperti misalnya anggur, semangka, dan jeruk.
  • biasakanlah jalan kaki meski hanya sekedar makan siang atau kebetulan rapat ditempat yang tidak jauh dari kantor. sehingga proses pembakaran lemak yang menumpuk seharian bisa berlangsung dengan menyenangkan.
  • atur asupan gizi yang masuk ke tubuh kita. hal yang sering terjadi adalah ketika makan siang, kita sering mengabaikan faktor gizi yang kita konsumsi. padahal hal itu menjadi faktor penting kesehatan yang harusnya kita diperhatikan. dengan membawa bekal dari rumah, yang asupan gizi bisa lebih diatur, akan lebih baik buat tubuh kita.
  • relaksasi setelah lama duduk ato dalam posisi yang monoton dalam beberapa saat.
  • sediakan pencuci tangan anti kuman, karena keyboard dan mouse berpotensi mengandung kuman yang bisa membuat sakit.
  • kenali dan ketahui diri sendiri serta batas-batas yang dimiliki. karena hanya diri kita yang tahu wak tu terbaik untuk istirahat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s