curhat… cara memilih sepatu yang sesuai

begitu baca artikel tentang cara memilih sepatu olahraga, ane jadi inget kejadian tahun lalu. waktu itu, ane lagi kebelet banget beli sepatu tenis buat maen sama temen kantor. karena sepatu tenis ane yang lama sudah rusak… lha wong nggak cuman dibuat tenis, tapi juga dipake maen futsal… jogging… sampe jalan-jalan juga🙂

karena saking kepengennya, akhirnya kebeli lah sepatu tenis, merk l***o, warna putih list biru tua, dengan ukuran 42. padahal ukuran kaki ane tuh 43🙂 bener-bener deh.

nah… dari artikel itu, bisa ditarik kesimpulan cara pemilihan sepatu olahraga yang baik dan bener tuh seperti apa.

  1. ukurlah kaki minimal dua kali dalam setahun. meski sudah dewasa, ukuran kaki kita bisa sedikit berubah. nggak ada salahnya, kalo kita ukur lagi kaki kita secara periodik.
  2. janganlah membuat sepatu olahraga sebagai sepatu multifungsi. masing-masing sepatu telah disesuaikan dengan gerakan yang akan dilakukan. maka usahakan pemakaian sepatu sesuai dengan peruntukan sepatu yang digunakan.
  3. usahakan ketika membeli sepatu olahraga dilakukan setelah beraktivitas.hal ini ternyata dianjurkan sekali. karena, sepatu yang akan kita beli, pasti dipakai untuk berolahraga (aktivitas red.) jadi, diharapkan, tingkat kenyamanan yang kita rasakan, itu sesuai dengan tingkat kenyamanan ketika kita sedang memakai sepatu itu.
  4. harga berbicara. kualitas bagus, akan membuat harga juga “bagus”. sangat wajar, kalo kita menuntut sepatu kita berkualitas baik, tingkat kenyamanan yang oke banget, pasti akan kita dapat dengan harga yang tinggi pula.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s