efektifkah masker buat menangkal virus flu babi???

flu babiakibat menyebarnya flu babi di MEXICO, pemerintah setempat kewalahan memenuhi permintaan masker. en di EROPA, produsen melaporkan bahwa terjadi kenaikan permintaan masker yang melebihi kapasitas produksinya.

ni semua akibat semakin meluasnya wabah flu babi.😦

nah… yang jadi pertanyaan, benerkah masker ini bener-bener ampuh membantu mengurangi kemungkinan terinfeksi virus H1N1 ini???

pejabat kesehatan AS (CDC) menyatakan… “nggak ada bukti valid yang menyebutkan kalo masker itu bisa melindungi kita dari virus flu babi ini…”.

trus WHO sendiri bilang… “masker itu hanya diperuntukkan bagi mereka yang sudah terinfeksi virus ini, agar tidak gampang menyebar ke lingkungannya. jadi bagi mereka yang masih sehat, bisa dibilang agak percuma memakai masker… karna tidak sepenuhnya menangkal virus ini”.

sedangkan pejabat kesehatan MEXICO membuat statement… ” masker itu mempunyai kegunaan baik secara fisik maupun psikologis, yaitu mengingatkan kalo mereka harus berupaya menghindari kontak langsung dengan orang lain… en mengingatkan orang lain untuk tidak berhubungan fisik dengan-nya. hal lainnya… sebagai alat isolasi penderita dengan lingkungannya”.

aduhh!!! jadi ngeri euy…!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s