curhat… pencegahan gatal-gatal pada kulit balita

ceriasetelah tahu penyebab gatal-gatal pada si kecil… sekarang harus dipikirin cara pencegahannya. en pencegahan yang dilakukan ni harus bisa semaksimal mungkin… yah tergantung kondisinya  juga sih🙂

nah… pencegahannya begimana???

yang pasti, kulit si kecil kudu dirawat sebaik mungkin. sedang biang gatalnya juga harus diketahui dan diatasi. tapi kalo cuman langkah-langkah itu aja kurang maksimal loh… kok bisa yah???ternyata, dari sisi psikologis anak juga harus dilihat… si kecil juga harus diarahkan sikap dan perasaanya.

so… dari mental dan perilaku si kecil juga harus dilihat. jangan sampe kita sebagai ayahbundanya, juga ikut menyikapi kondisi si kecil dengan perilaku yang negatif… sambil ngeluh lah… sambil nyalah-nyalahin si kecil lah… dikuatirkan sikap si kecil juga menjadi negatif terhadap kondisi gatalnya.

ternyata kita, sebagai ayahbundanya, merupakan obat atawa sugesti terkuat bagi si kecil untuk mengatasi permasalahan yang muncul. ane yakin sih gak cuman masalah gatal-gatal ni aja… bisa jadi masalah-masalah yang lain juga🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s