a little bit tentang pajak…

pajak…

akhir-akhir ini semakin sering terdengar kata-kata pajak… “eh… lo dah bayar pajak lom…??? lo dah nyetor pajak lom…???” nah loh… lha pajak tuh kayak apa sih… pajak tuh makanan apa sih??? banyak loh yang nggak ngerti… kalo sekedar tahu pasti lah, kalo paham atawa ngerti tetek bengek e pajak itu sendiri… nah itu yang mungkin banyak yang lom ngeh… padahal kita tiap hari, sadar nggak sadar pasti bayar pajak… salah satunya PPn!!! 🙂

tambah bingung ato nggak??? kalo bingung… yuks mari…

pajak tuh sebenernya iuran yang dipaksakan oleh pemerintah… toek biayai program-program pemerintah. nah kalo ditanya program yang mana… nggak bakal bisa dijawab langsung… lha wong sifat pajak tuh sudah maksa karena diatur UU, eh kita sebagai pembayar pajak juga gak dapet imbalan/kontraprestasi langsung…

dan ni yang penting… pajak tuh punya aturan maen khusus… dalam artian perhitungan dan waktu tertentu yang tentunya diatur untuk memudahkan para wajib pajak untuk mentaatinya…

lah wajib pajak tuh apa sih??? dah pada tau lom??? kalo mo tau lebih lanjut… monggo diikuti tulisan berikutnya… tunggu yah!!!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s