pisang coklat…

pisang coklat…

makanan/cemilan ni emang mak nyuss (pinjem istilah pak bondan…). hampir di tiap area kaki lima ada yang jualan, ntah tu di deket kantor… deket mantan kost… bahkan sampe alun-alun di kampung halaman juga ada… padahal kalo diliat dari bentuk atawa tampilannya… nggak keren tuh… lha wong agak-agak item gosong… coklat dekil gitu…dah gitu kering garing gitu kulitnya… en minyaknya itu loh banyak banget…

lha ni mo makan ato mo ngomentarin appereance nya piscok??? tapi tetep… tetep uenak… masuk juga ke perut 🙂

eh… begitu kemarin dapet oleh-oleh dari tetangga yang pulkam ke sukabumi… ternyata gak seperti yang biasa aku makan. bentuknya lebih pendek tapi padat berisi… full coklat leleh… muantabs… lebih MAK NYUSS!!! warna piscoknya juga gak item-item banget… kulit piscoknya juga gak garing banget… malah lebih tebel… dimasukin ke kulkas… juga gak berubah bentuk… baik coklatnya atawa kulitnya… tetep muantebss!!!

en ni yang penting… minyak yang masih ngikut di piscok bisa dibilang minim banget…

sekali gigit… eehhmmmm coklat isinya langsung leleh keluar sampe nyopros kabeh ni mulut… palagi kalo dah ditaruh di kulkas… ditambah sensasi dinginnya… ehmmm bener-bener mak nyuss!!!

jadi nagih banget euy… bener-bener addict ni cemilan

karena penasaran… coba nanya ke tetangga lokasi beli dimana… ma tetangga sih dikasih tau detail… sampe beloknya mana… lewat jalur tikus kalo lagi macet… sumpah… bener-bener baik tuh tetangga… alhamdulillah!!!

tapi… eh malah bingung!!! lha wong sukabumi gak hapal-hapal banget kota e… kalo madiun en sekitaran atawa surabaya malang lah… wuih… sampe jalan tikus juga… lom tentu hapal sehh… oh jawa timur ku… miss u a lot 🙂

balik maneh yah…

pokok e, kata tetangga, deket ma alun-alun sukabumi. trus dijanjiin… kalo mo ke sana, ntar dianterin…

eh malah nantang nyuruh maen ke sukabumi nih pikirku… setelah dipikir-pikir… ditimbang-timbang… diskusi ma istri… ngobrol ma anak, eh… malah diajak maen… diputuskan ntar kalo da waktu dan rejeki… berangkat!!! meski macet di cicurug… di cisaat… hajar bleh!!! 🙂

soalnya nih tantangan tak berwujud… tantangan toek bjuang melawan hawa nafsu kuliner… yah sesuai lah ma dimensi tubuh… 🙂 bhubung hawa nafsu sendiri tuh gak jelas bentuknya… yang ada hanya bisa dirasa… halah

emang susah buat dicritain… mendingan dirasain langsung… monggo deh kalo mo kesana. ntar yang mo kesana info dulu yah… mungkin aja diriku bisa nitip 🙂

wallahualam

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s