diviarsa…

DIVIARSA…
sebenernya ni nama belakang si kecilku yang cantik… yang rencana akan jadi nama keluarga… jadi junior-junior berikutnya dah diplot pake nama ini. kepengennya sih biar gampang identifikasi aja… kalo kalo junior ntar berprestasi… dapet penghargaan… juara kelas…

wuih pasti bangga banget deh…. amien ya ALLAH!!!!
orang tua mana sih yang nggak bangga kalo anaknya punya prestasi… betul kan??!!!
xixixixixixi

sejarah nama DIVIARSA ini sebenernya serba kebetulan…
sebelum si cantik ni lahir… aku ma istri dah ngumpulin satu persatu nama-nama referensi dari orang-orang terdekat… yang semuanya dah pasti punya arti bagus-bagus… karena nama anak adalah doa orang tua buat anaknya…
amien ya ALLAH!!!!

inspirasinya sih dapet ketika ipar kedua ngasih nama ke anaknya tuh bagus banget…
yang mana kata terakhir… tuh gabungan antara nama iparku dan suaminya…
ditambah kata dari bahasa arab

langsung deh bahas ma istri…
istri pengen nama keluarga dari gabungan nama berdua aja sedang aku pengennya nama yang berasal dari bahasa arab ato bahasa jawa… maklum…. biar gak lupa ma asal usulnya

setelah berunding cukup lama… sampe menjelang persalinan tuh…
Alhamdulillah… akhirnya sepakat juga… muncullah nama DIVIARSA

terdiri dari 3 kata yang digabungin jadi satu… (terlepas artinya bener ato nggak….)
yang artinya “… kegembiraan/kebahagiaan orangtua…”
DI… dari asal namaku… VI… dari asal nama istri… sedangkan ARSA dari bahasa jawa kuno… yang kurang lebih berarti kegembiraan atau kebahagiaan

wallahualam

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s